Sistem Pengelolaan Aktifitas Koperasi Karyawan STMIK-AMIK Riau
Abstract
Â
Koperasi karyawan STMIK-AMIK Riau memiliki tiga aktifitas: Simpan Pinjam, Toko Koperasi dan Penyewaan Kantin. Semua kegiatan masih dilakukan secara manual. Dengan adanya penelitian ini, Sistem Pengelolaan Aktifitas Koperasi Karyawan STMIK-AMIK Riau dilakukan secara komputerisasi. Peralihan dari sistem lama ke sistem baru perlu dilakukan secara bertahap, manual tetap berjalan sampai sistem yang baru bisa menyelesaikan semua aktifitas koperasi secara cepat dan tepat. Sistem yang dibuat berbasis web, dimana ada beberapa bagian yang bisa login kesistem sesuai dengan tingkat kebutuhan . Tahapan penelitian yang dilakukan adalah SDLC (Sistem Development Life of Cycle) yaitu: Tahap Perencanaan, Analisa, Desain, Coding,Testing serta Implementasi sistem. Sistem yang dihasilkan bisa memenuhi kebutuhan semua pihak yang terkait dengan sistemReferences
Jogianto.HM 1999. Analisi & desain sistem informasi. Cv. Andi Offset.Yogyakarta
Jogianto.HM 1999., Pengenalan Komputer . Cv. Andi Offset. Yogyakarta.
Kadir, Abdul. 2008. Dasar Perancangan dan Implementasi Database Relasional. Cv.Andi Offset.Yogyakarta.
Kristanto, Andri.2010. Analisan dan Perancangan Sistem. Jakarta:Wahana Komputer
Kristanto, Andri. 2010. Aplikasi Web dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.
Simarmata, Janner.2007.Struktur Data Jakarta: Elex Media Komputindo
Kadir, Abdul. 2008. Membuat Aplikasi Web dengan PHP dan Database MYSQL. Yogyakarta : Andi Offset